Memasak Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga Yang Renyah

Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga. Tidak mengocok mentega/butter terlalu lama, karena nastar bukan jenis kue yang harus mengembang berlebihan. Dengan menggunakan mixer, kocok mentega, margarine, gula halus dan vanilli saya pernah mendapatkan resep dari tetangga, utk mendapatkan nastar yg renyah dan lumer dgn menggunakan. Resep Nastar - Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kue Cara Membuat.

Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga Salah satu Resep Kue Lebaran Terbaru favorit keluarga kami adalah resep cara membuat kastangel tanpa oven dan mixer yang praktis dan gampang dibuat, bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Resep nastar coklat ini sebenarnya memang tidak terlalu berbeda jauh dengan yang resep kue nastar (link) versi klasik lumer di mulut. Ambil wadah kemudian masukkan kuning telur, putih telur, gula, butter, margarin dan garam kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai. Cara membuatnya cukup mudah Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga

  1. Dibutuhkan 400 gram margarin merk Blue Band.
  2. Siapkan 150 gram butter aku pakai merk Wisman.
  3. Dibutuhkan 2 butir kuning telur.
  4. Siapkan 4 sendok makan gula tepung halus.
  5. Siapkan 5 sendok makan tepung maizena.
  6. Siapkan 650 gram tepung terigu Segitiga Biru atau sekitar 43 sendok makan.
  7. Siapkan 2 sendok makan tepung susu bubuk jika tidak pakai Wisman tepung susu bubuk boleh dilebihkan.
  8. Dibutuhkan bahan selai nanas.
  9. Dibutuhkan 2 butir nanas diparut atau diblender.
  10. Dibutuhkan 250 gram gula pasir jika suka manis boleh ditambahkan.
  11. Siapkan bahan olesan.
  12. Dibutuhkan 3 kuning telur boleh diencerkan dengan susu cair atau sedikit air.

Lihat juga resep Nastar lembut dan lumer enak lainnya! nastar lembut no mixer oven. semur tahu kentang. ramadan. Ya cukup memuaskan setelah sekian lama cari resep nastar tapi pasti "ambyar".kali ini ngga,makasih ya tata 🥰 resepnya mantull. Nastar klasik lumer dimulut dan lembuuut. Cara membuat kue nastar yang benar dan resep nastar lembut lumer di mulut.

Langkah Pembuatan Nastar renyah,lumer dimulut,no mixer, simple, resep lama keluarga

  1. Satu hari sebelumnya: Parut atau blender nanas kemudian tambahkan gula,dimasak dengan api kecil, terus terus diaduk hingga selai nanas menjadi kering. simpan di kulkas selama semalaman.
  2. Campur margarin dan butter aduk secara merata. Tambahkan kuning telur aduk rata.
  3. Tambahkan gula halus susu bubuk aduk aduk lagi hingga merata.
  4. Tambahkan tepung maizena aduk rata.
  5. Masukkan sekitar 650 gram tepung terigu protein rendah atau protein sedang atau sekitar 43 sendok makan tepung terigu.
  6. Aduk rata adonan. jika adonan masih terlalu lembek Tambahkan lagi tepung hingga adonan bisa dipulung. tapi jangan terlalu banyak tepung karena nanti nastar akan menjadi keras.
  7. Bulat bulatkan adonan isi dengan selai nanas. kemudian dipanggang selama 15 menit. setelah 15 menit keluarkan diolesi dengan kuning telur, panggang lagi 15 menit hingga matang.
  8. Nastar sedap siap dinikmati renyah diluar lumer di dalam. Yummy.
  9. Enak banget aroma butter nya kerasa banget. Intinya kunci untuk membuat nastar yang enak adalah pilihan butter nya. Jadi sebisa mungkin gunakan butter berkualitas baik seperti Wisman.

Masukan terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata. Semoga semua resep nastar lumer di mulut yang Keposiasi share ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu/bunda-bunda di. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Jangan terlalu lama saat mengocok butter, margarin, dan gula halus supaya nastar tetap bulat, berbentuk cantik, dan tidak terlalu mengembang. Resep Nastar - Kue kering yang legendaris serta disukai banyak orang, apalagi cocok untuk sajian hari raya Idul Fitri, Natal ataupun Imlek!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel