Memasak Kue Garpu Gurih Renyah Yang Gurih

Kue Garpu Gurih Renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah? Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg.

Kue Garpu Gurih Renyah Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini, makanya disebut kue garpu memang kue ini dibuat dengan menggunakan cetakan garpu. Cara membuatnya cukup mudah Kue Garpu Gurih Renyah menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu Gurih Renyah

  1. Siapkan 500 gr tepung terigu protein rendah/sedang.
  2. Siapkan 100 gr tepung maizena, bisa diganti dengan tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 butir telur ukuran kecil.
  4. Siapkan 50 gr margarin.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 batang seledri, rajang halus.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica butiran.
  8. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  9. Dibutuhkan 3/4 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 200 ml santan (secukupnya, bisa kurang, bisa lebih).

Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu dan bentuk persegi empat atau persegi Bahan-bahan Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih. Bahan utama yang dibutuhkan adalah tepung. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya!

Cara Pembuatan Kue Garpu Gurih Renyah

  1. Haluskan bawang putih dan merica..
  2. Campur semua bahan kecuali santan, aduk rata. Tuang santan sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. Ukuran 200 ml tidak saya pakai semua. Nguleninya asal rata saja..
  3. Masukkan plastik dan diamkan selama 15 menit..
  4. Setelah 15 menit, uleni sebentar. Ambil sedikit adonan, lebarkan dibelakang garpu, agak ditekan sedikit lalu gulung. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan. Angkat lalu tiriskan..
  6. Setelah dingin, tempatkan dalam wadah kedap udara agar awet kriuknya..
  7. Futu dulu.. 😍.

Kue Garpu - Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Berikut ini cara membuat kue garpu sekaligus Baca juga : Cara Membuat Kue Camilan yang renyah dan gurih tanpa oven. Resep KUE GARPU RENYAH, GURIH, MUDAH. Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Bergelembung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel