Cara Membuat Telur Gabus Keju Yang Enak

Telur Gabus Keju. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Telur Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Telur Gabus Keju Lumayan awet ya, jadi bisa buat banyak. Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Cara membuatnya tidak sulit Telur Gabus Keju menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telur Gabus Keju

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Dibutuhkan 100 gr keju diparut.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdm munjung butter (boleh diganti margarin).
  6. Siapkan Secukupnya Kaldu ayam (optional).
  7. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng.

Silahkan klik link dibawah ini Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju.

Langkah Pembuatan Telur Gabus Keju

  1. Campur telur, butter, keju, garam lalu blender hingga creamy, halus..
  2. Uleni tepung dengan blenderan telur, keju, butter garam tadi hingga kalis..
  3. Siapkan wajan dan minyak, lalu cubit adonan lebih kecil dari kelereng, dan bentuk di telapak tangan. Jangan besar2 nanti mengembang, bentuknya raksasa tidak bagus.
  4. Telur gabus langsung dimasukkan dalam minyak dingin, cukup sampai semua terendam minyak..
  5. Goreng di api sedang, jangan dulu diaduk, biarkan mengembang..
  6. Setelah mengembang baru aduk2 hingga mengeras dan warna sedikit kekuningan..
  7. Angkat dan tiriskan. Masukkan dalam toples agar tetap renyah..

Dengan campuran yang pas maka akan menghasilkan kue telor. ID - Tak perlu menunggu Hari Lebaran untuk bisa mengemil kudapan telur gabus keju. Kamu bisa membuatnya untuk camilan bersantai sehari-hari. Sudah pernah nyoba membuat cemilan Telur Gabus , bunda? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, tentu sudah tidak ke.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel